Tuesday, 20 November 2012

LOOK : The Baroque



The Baroque....

Apakah itu ?? Mungkin sebagian dari kamu belum pernah dengar. So i'm gonna tell you a little bit about the history sebelum Plum mulai tutorialnya.

Baroque adalah sebuah era di awal 1600-an yang terjadi di Italia. Bisa dikatakan sebagai gerakan "jawaban" dari Vatikan atas Protestan Movement. Influence nya banyak. Ke arsitektur, art seperti lukisan, pemikiran,, musik dan lain-lain. It's such a romantic era. Terlihat dari segala sesuatunya. 

The Baroque sendiri dalam bahasa Spanyol dan Perancis artinya "Mutiara (yang kasar)". Perempuan jaman itu pakaiannya masih sangat ribet dengan segala macam atribut. Tapi untuk makeup, mereka sangat minimalis. They love pearls, ribbon and lace. 

Selama seminggu ini Plum sudah berjanji untuk membuat beberapa twittorial menggunakan Oxblood Red Lipstick. Dan The Baroque look ini cocok banget. It will make the Oxblood Red stand out....

Mari kita mulaiiii.....

STEP 1
Wanita pada jaman itu, memiliki ciri khas makeup yang mengedepankan flawless dewy skin with natural healthy glow. Karena itu Plum pakai Foundation yang ringan dengan coverage yang cukup (Max Factor Second Skin)
Dan juga menutupi dark circle dan juga blemish dengan concealer. (Sonia Kashuk)
Lalu pakai bedak Revlon Touch & Glow yang memberikan hasil that natural glow.


STEP 2
Rapihkan alis, mengikuti bentuk naturalnya. Plum menggunakan pinsil alis berwarna abu-abu supaya tidak terlalu tegas.
Pakai primer mata. Karena akan menggunakan eyeshadow yang sangat netral, primer mata akan membuat warna eyeshadow lebih keluar.
Pakai warna pink muda dengan banyak kandungan shimmer di seluruh kelopak mata dan juga ujung dalam mata.
Lalu contour mata dengan menggunakan cokelat yang mendekati sekali kulit asli, bentuk cat eye tinggi mendekati alis. Contour sampai dibawah alis bagian depan.
karena warna cokelatnya mendekati kulit, cat eye ini nggak akan kelihatan ekstrim kok



STEP 3
Dengan menggunakan eyeshadow hitam matte, gunakan kuas, garis mata mulai dari tengah ke arah ujung luar. Kita nggak akan pakai eyeliner, karena they don't familiar with that at that time.
Pakai juga warna champagne untuk highlight tulang mata dan juga mata bagian bawah. Ini akan membuat mata terlihat terbuka.
Lalu dengan menggunakan eye pencil cokelat, buat garis di ujung luar bawah mata. Sama seperti biasanya kita membuat dengan pinsil hitam. Lalu dengan eyeshadow cokelat, smudge that line, blend sedikit ke tengah.
Trick ini akan membuat mata terlihat lebih tegas dan dalam.
Pakai softlens biru, jepit bulu mata dan pakai mascara. Lagi-lagi tidak pakai bulu mata palsu ya. We wanna keep it natural. Baroque style...


STEP 4
Contour hidung dengan eyeshadow matte yang 2 shade lebih tua daripada kulit kamu.
Contour pipi dengan menggunakan bronzer.
Pakai that gorgeous oxblood lipstick dan sedikit lipgloss.



SELESAIIIIII........







Hope you enjoy this.... Have fun girls...
*kisskiss*

2 comments:

  1. apa di jaman ini, muncul istilah baron (yang ada di serial TVRI little missy #Yaa Ketauan deh Udah Tuwir qiqiqiq)
    Tapi, bener deh, ngliat fotomu kayak inget nyonya nya little missy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini jauh sblm little missy sayang. Ini rootnya... Hihihihihihi

      Delete